Atasi Nyeri Sendi Dengan Osteokom

Sosialisasi Kesehatan Tulang pada Pensiunan Pegawai Bulog

Kediri, Diusia lanjut, sebagian orang sering mengalami nyeri di bagian sendi. PT Lapi Laboratorium bekerja sama dengan RS Muhammadiyah Kota Kediri melakukan sosialisasi tentang tulang di Kantor Bulog Kediri, Sabtu (12/3). Dalam Sosialisasi tersebut dijelaskan mengenai penyebab-penyebab nyeri tulang.

“Sosialisasi ini kita lekukan untuk mengenalkan mengenai kesehatan tulang kepada karyawan berusia lanjut,” ungkap Nuris Sholah Yulianto, Regional Sales Manager PT. Lapi Laboratorium.

Dalam sosisalisasi tersebut dr Ahmad dari RS Muhammadiyah Kota Kediri mengungkapkan kepada puluhan peserta mengenai jenis-jenis sakit tulang. Terutama mengenai nyeri di bagian sendi. Nyeri tersebut bisa terjadi kerena adanya kerusakan tulang atau osteoporosis.

Salah satu penyebab utama dari radang sendi adalah pengapuran atau astheoarthritis. Yaitu kondisi sendi terasa nyeri dan kaku akibat radang yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

Masalah nyeri sendi yang sering dialami adalah lutut nyeri saat naik turun tanga. Selain itu bisa terjadi saat menekuk kaki saat salat, tumit terasa sakit bila memakai sepatu hak tinggi dan rasa kaku dan nyeri di sendi saat digerakkan.

Nuris mengungkapkan banyak khasiat yang didapat dengan mengkonsumsi Osteokom secara teratur. Diantaranya mengatasi nyeri sendi, mengatasi peradangan sendi. Selain itu juga meningkatkan produksicairan sendi, memperlambat kerusakan serta menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi.

“Mengkonsumsi Osteokom secara teratur bisa memperlambat kerusakan dan menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi,” tegas Nuris. (adv/ram)

 

Sumber : Koran Memo 14 Maret 2016

Top