Bagi Pekerja Kantoran yang Duduk Terlalu Lama, Ini Saran untuk Anda!

Duduk di depan komputer dalam jangka waktu yang lama sangat sering dialami oleh pegawai kantoran. Supaya hal ini tidak menimbulkan masalah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Duduk terlalu lama bisa meningkatkan risiko Osteoarthritis dan juga nyeri pada punggung. Oleh karena itu perbaiki postur tubuh saat duduk dan tidak bongkok. Dan tidak ketinggalan juga jarak pandang layar komputer cukup 30 cm. Jika postur tubuh tidak segera diperbaiki dan berlangsung secara terus menerus, lama-kelamaan dapat menyebabkan masalah pada sendi dan tulang belakang yang bisa berujung pada penyempitan saraf dan neuropati atau kerusakan saraf tepi.

Oleh karena itu biasakan melakukan scretching atau peregangan pada tubuh. Hal ini dapat membantu melemaskan dan melatih kekuatan otot yang dapat membantu menahan beban pada sendi. Kemudian saat pegal, orang sering membunyi-bunyikan sendi nya, padahal kebiasaan ini bisa memicu osteoarthritis atau pengapuran sendi. Jadi lakukan scretching secara perlahan dan relaks agar rasa pegal dapat hilang, dan sendi tetap sehat.

Top