10 Gejala-gejala Osteoarthritis

Gejala pada Osteoarthritis biasanya berkembang secara perlahan dan semakin parah seiring dengan berjalannya waktu. Tingkat keparahan & lokasi sendi yang dialami pun bisa berbeda-beda tiap individu.

Gejala utama dari Osteoarthritis adalah rasa sakit dan kaku pada persendian. Gejala ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena menimbulkan rasa sakit dan kaku pada persendian. Rasa sakit biasanya muncul saat melakukan pergerakan dan rasa kaku terasasaat tidak melakukan aktivitas dalam waktu yang lama seperti saat bangun tidur. Ada juga beberapa gejala lainya yang sering muncul saat menderita Osteoarthritis, antara lain :

1. Sendi terasa nyeri dan sakit saat digerakan
2. Terdapat inflamasi atau bengkak pada sendi
3. Sendi menjadi kemerahan atau kecokelatan
4. Badan mudah lelah
5. Kesulitan untuk berjalan normal
6. Sendi berbunyi seperti "krek" saat digerakan
7. Nafsu makan berkurang
8. Kesulitan untuk tidur
9. Terasa kaku pada persendian
10. Lokasi bengkak terasa hangat

Gejala Osteoarthritis ini bisa muncul dan menghilang secara terus menerus. Muncul nya rasa sakit bisa juga dipengaruhi oleh jenis aktivitas yang dilakukan. Jika Anda merasakan gejala tersebut, periksakanlah diri ke dokter untuk mengetahui diagnosis dan tingkat keparahan osteoarthritis yang dialami. Untuk pencegahan bisa juga ditambah dengan makan suplemen untuk persendian seperti OSTEOKOM agar sendi tetap terjaga sedini mungkin.

Top