FAQ

Apa saja kandungan Osteokom?

  • Osteokom mengandung Triple Action: Glukosamin, Kondroitin dan Metil Sulfonil dan dilengkapi Vitamin C dan mineral lainnya seperti Zinc, Mangan, Magnesium dan Selenium.

Apakah Osteokom?

  • Osteokom adalah Nutrisi Nyeri Sendi dengan Triple Action: Glukosamin, Kondroitin dan Metil Sulfonil Metan (MSM), dan dilengkapi Vitamin C.

Bagaimana cara pakai Osteokom Forte:

Osteokom Forte cukup digunakan 1x sehari 1 sachet dilarutkan dalam 50-100ml air hangat.

Bagaimana cara pakai Osteokom Kaplet?

Osteokom Kaplet digunakan sebagai berikut:

  • Pemeliharaan : 1 kaplet x 1 hari.
  • Pengobatan    : 3 kaplet x 1 hari.

Bagaimana cara kerja Glukosamin+ Kondroitin SO4?

Cara kerjanya:

  1. Menstimulasi produksi Kolagen.
  2. Memperlambat kerusakan tulang rawan.
  3. Meningkatkan kekentalan cairan sendi (Hialuronan).
  4. Mengurangi nyeri dan memperbaiki fungsi sendi.

Apakah MSM (Methyl Sulfonyl Methan) itu?

  • MSM adalah penghilang rasa sakit alami (NATURAL ANALGESIK-ANTIINFLAMASI)
  • MSM merupakan sulfur alami (organik) yang dibutuhkan tubuh untuk mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi karena radang sendi, nyeri otot, kelelahan, dan nyeri punggung.
  • MSM dalam OSTEOKOM berasal dari plankton-plankton laut.

Apakah Glukosamin itu?

  • Glukosamin merupakan senyawa penting untuk membangun tulang rawan sendi yang berperan sebagai bantalan pada ujung tulang dan mencegah tulang dari keretakan saat bergerak. Kekurangan glukosamin dapat menyebabkan tulang rawan rusak, cairan sendi berkurang dan encer. Glukosamin secara alami diproduksi dari dalam tubuh.
  • Glukosamin dalam OSTEOKOM berasal dari Crustacea (kulit udang).

Apakah Kondroitin itu?

  • Kondroitin Sulfat adalah senyawa penyusun penting tulang rawan, dan memberi tulang rawan kemampuan untuk bertahan terhadap tekanan/kompresi. Kurangnya jumlah Kondroitin Sulfat pada tulang rawan dapat mengakibatkan osteoartritis.
  • Kondroitin Sulfat dalam OSTEOKOM berasal dari tulang rawan hiu.

Apakah Osteokom bisa digunakan oleh anak-anak?

  • Radang sendi adalah penyakit degeneratif (karena usia) sehingga tidak dialami oleh anak-anak.
  • Anak bisa mengalami gejala yang mirip dengan radang sendi, tetapi itu adalah gejala rematik, sebaiknya di konsulkan ke dokter karena tidak tepat diobati dengan Osteokom.

Apakah pemakaian Osteokom Forte dosisnya (Glukosamin 1.500mg) terlalu tinggi?

  • Rekomendasi pemakaian Glukosamin untuk terapi Radang sendi tingkat sedang atau lebih sesungguhnya adalah 1.500mg per hari.
  • Osteokom Forte tiap sachetnya sudah mengandung Glukosamin 1.500mg sesuai dengan kebutuhan 1 hari, sehingga sangat praktis dan efektif untuk digunakan tiap hari, mudah diingat, sehingga meningkatkan kepatuhan pasien.

Apakah Osteokom boleh digunakan oleh ibu hamil?

  • Penggunaan Osteokom oleh ibu hamil lebih baik dikonsultasikan dengan dokter.

Apakah Radang Sendi dan Pengapuran Sendi itu sama?

  • Ya sama. Umumnya terjadi pada orang tua.
  • Orang awam juga sering menyebutnya dengan Rematik. Dalam bahasa medis disebut Osteoarthritis.

Apa itu pengapuran sendi (osteoartritis)?

  • Pengapuran/radang sendi atau osteoartritis adalah suatu penyakit sendi menahun yang ditandai dengan adanya pengikisan/penipisan pada tulang rawan sendi sehingga bantalan sendi makin lama makin menipis yang akhirnya akan hilang atau gundul, sehingga sendi akan nyeri bila digerakkan.
  • Pengapuran bisa terjadi hampir pada semua sendi. Biasanya terjadi pada sendi yang biasa menahan beban berat dan juga pada sendi yang sering digunakan, misalnya lutut, pinggul, punggung atau tulang belakang, tangan, dan kaki.

Bagaimana pemeriksaan pengapuran sendi (osteoartritis) dengan pengeroposan tulang (osteoporosis)?

  • Untuk mengetahui derajat kekeroposan tulang dapat dilakukan dengan pemeriksaan yang disebut densitometri tulang atau BMD sedangkan untuk pengapuran sendi dilakukan dengan pemeriksaan rontgen sendi.

Perbedaan antara pengapuran sendi (osteoartritis) dengan pengeroposan tulang (osteoporosis)?

  1. Osteoporosis kelainannya terjadi pada tulang terutama tulang belakang dan panggul, sedangkan osteoartritis kelainannya terjadi pada persendian terutama persendian penyangga berat badan seperti lutut dan pergelangan kaki.
  2. Penderita osteoporosis memerlukan asupan kalsium yang memadai, baik dengan susu berkalsium atau suplemen kalsium, sedangkan pada osteoartritis tidak ada hubungan langsung dengan kebutuhan kalsium, yang diperlukan adalah obat-obat untuk menghilangkan sakit dan vitamin-vitamin untuk sendi misalnya glukosamin.
  3. Osteoporosis tidak menimbulkan rasa nyeri pada tulang kecuali sudah terjadi patah tulang, sedangkan penderita osteoartritis akan selalu merasakan nyeri pada sendi saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Apakah Osteokom aman dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang?

  • Osteokom merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan sendi dan mengandung bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi rutin dalam jangka panjang.

Bagaimana cara pemakaian Osteokom?

  • Osteokom Kaplet: 1-3 x 1 kaplet per hari.
  • Osteokom Forte: 1 sachet per hari.

Apa saja manfaat Osteokom?

  1. Mengatasi nyeri sendi.
  2. Mengatasi peradangan sendi.
  3. Meningkatkan produksi cairan sendi.
  4. Memperlambat kerusakan tulang rawan sendi.

Bagaimana cara kerja Osteokom?

Osteokom mengandung Triple Action yang bekerja sinergis, efektif dan aman untuk mengatasi nyeri sendi. Glukosamin dan Kondroitin membantu meningkatkan pertumbuhan tulang-tulang rawan sendi. MSM yang berfungsi mengatasi nyeri sendi dan peradangan (inflamasi).

Apakah Osteoarthritis itu?

Radang pada sendi yang terjadi pergesekan tulang akibat penipisan tulang-tulang rawan sendi dan berkurangnya cairan sendi.

Apakah Osteoarthritis itu sama dengan Osteoporosis?

Osteoarthritis tidak sama dengan Osteoporosis. Osteoarthritis adalah radang pada sendi karena penipisan tulang rawan. Sedangkan Osteoporosis adalah pengeroposan tulang (berkurangnya kepadatan/massa tulang) dengan salah resikonya adalah tulang menjadi mudah patah.

Apa keunggulan Osteokom dibandingkan dengan merek lain

  • Osteokom mengandung Triple Action yang bekerja sinergis, efektif dan aman untuk mengatasi nyeri sendi. Glukosamin dan Kondroitin membantu meningkatkan pertumbuhan tulang-tulang rawan sendi. MSM yang berfungsi mengatasi nyeri sendi dan peradangan (inflamasi).
  • Osteokom Forte merupakan satu-satunya varian yang mengandung Glukosamin 1.500mg untuk dosis 1 kali pemakaian per hari.
Top